Artikel

5 Point Penting yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Produk Perawatan Wajah

2 Februari 2020

5 Point Penting yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Produk Perawatan Wajah

Hafiraskincare.com, Surabaya Banyak perempuan yang sering keliru dalam memilih perawatan wajanya.

Tentu bukannya mendapat wajah yang bersinar dan sehat, salah memilih perawatan justru membuat masalah wajah seperti jerawat hingga iritasi. Tapi tenang, Dokter Firda N. Kusdwiharto, Sp.KK  akan memberikan tips dalam memilih produk perawatan wajah dengan benar. Apa saja? Mari kita simak lebih lanjut.

1. Jenis kulit

Menurut dr. Firda, yang pertama harus dilakukan adalah mengetahui jenis kulitmu type seperti apa, apakah kering, berminyak, atau normal. Dengan begitu kita bisa tahu produk skincare apa yang cocok untuk kulit.

"Tak hanya kulit berminyak, kulit kering juga bisa berjerawat. Maka dari itu kita harus tau kondisi kulit, untuk menemukan produk skincare yang cocok," ujarnya.

2. Komposisi skincare

dr. Firda juga menyarankan sebelum membeli produk kecantikan ada baiknya untuk melihat komposisi produk tersebut. Sebab, tujuan produk beda-beda. Misal, untuk kulit sensitif atau kulit kering .

3. Cek tanggal kadaluarsanya

Pastikan tanggal kedaluwarsa produk tersebut, paling bagus 6-12 bulan digunakan dan memiliki izin BPOM karena jika belum ada izin dari BPOM tentunya akan berbahaya buat kulit kamu Hafiralovers!

5 Point Penting yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Produk Perawatan Wajah

4. Sunscreen

dr. Firda juga sangat menyarankan untuk menggunakan sunscreen dengan kadar minimal SPF 15. Lakukan berulang setiap dua jam sekali, walau kadar SPF sudah tinggi, agar kulit kamu terlindungi dari paparan sinar matahari.

5. Penggunaan krim

Jika gatal dan merah setelah menggunakan krim timbul bengkak dan kering itu berarti tidak cocok dengan krim yang digunakan. Sebaiknya, hentikan pemakaian krim tersebut. Atau jika kalian bingung bisa langsung konsultasikan kepada dr. Firda pada link berikut ini 

Image placeholder
Dr. Firda N. Kusdwiharto, Sp. KK, FINSDV

Founder Klinik Spesialis Kulit & Kelamin, Estetika dan Anti Aging