Artikel

Glowing Seketika Dengan Laser Hollywood Peel

Majalah Keluarga Indonesia AULEEA, Edisi 47 | Juni 2018

Wajah mulus, segar, kencang dan bersih selalu menjadi impian semua perempuan. Tampilan seperti ini menjadi ciri khas perempuan - perempuan Korea. Disamping kulit mereka sendiri memang tergolong putih maka tak heran bila kulit wajahnya pun tampak glowing. Tren wajah glowing seperti ini rupanya sangat diminati banyak perempuan di belahan bumi manapun.

Untuk mewujudkannya Dr. Firda N. Kusdwiharto, Sp.KK,FINSDV, memaparkan, perawatan wajah secara rutin dan benar memang menjadi salah satu senjata mempertahankan kualitas kulit wajah. "Wajah yang dibersihkan dengan teratur dan mendapatkan nutrisi yang tepat akan terhindar dari warna kusam, banyak komedo atau jerawat, hingga dapat mencegah penuaan. Sayangnya tidak semua wanita memiliki waktu lebih untuk rutin merawat wajah setelah beraktivitas di luar ruangan seharian", urainya.

Memiliki kulit sehat dan terawat, kini menjadi kebutuhan perempuan, terutama mereka yang sibuk. Dan untuk memenuhinya, istri dari Wiluyo Kusdwiharto ini merekomendasikan perawatan wajah berupa laser Hollywood Peel yang belakangan ini sedang trend digunakan selebitri tanah air. Bahkan, treatment laser Hollywood Peel juga banyak dilakukan oleh selebriti Hollywood. Laser Hollywood Peel merupakan salah satu treatment laser yang sangat banyak diminati. Hal ini karena treatment Laser Hollywood Peel memberikan efek kulit wajah menjadi cerah, kenyal, pori - pori mengecil, mengurangi kerutan, glowing, dan bersih bagi pemakainya dalam sekali treatment.
"Apabila dilakukan pada klinik kecantikan yang memang terstandar baik dari segi kemampuan dokter maupun alatnya, maka meskipun baru sekali treatment akan terlihat hasilnya. Laser Hollywood Peel juga tidak Berbahaya bagi pasien," papar dokter yang sehari - hari melayani konsultasi perawatan wajah di Klinik Hafira Skin Care Ketintang, Surabaya dan Patimura, Bangil Pasuruan tersebut.

Treatment laser Hollywood Peel merupakan treatment yang aman. Firda menegaskan, "efek setelah perawatan hanyalah sedikit rasa panas pada wajah tanpa ada rasa nyeri. Namun keluhan tersebut tidak akan berlangsung lama dan pasien bisa beraktifitas kembali seperti biasa,"tuturnya. Proses perawatan treatment laser Hollywood Peel juga tidak memakan waktu yang sangat lama. Hanya ada empat tahapan yang dilakukan dalam proses perawatan. Langkah pertama yang dilakukan ialah membersihkan wajah pasien, kemudian mengoleskan cairan karbon ke seluruh wajah secara merata ditunggu 5 menit, terapi laser dengan spectra peel 1064 kemudian dengan laser toning 1064 QS. Terakhir mengaplikasikan tabir surya pasca laser.

Menurut Firda, pemilihan alat laser tipe Spectra XT juga dilandasi oleh faktor keamanan yang dapat meminimalisir efek samping seperti PIH (post inflammatory hyperpigmentation/hypopigmentation). Selain itu, spectra XT juga merupakan salah satu laser yang "multifungsi" karena tidak hanya dimanfaatkan untuk peremajaan kulit, tetapi juga untuk terapi melasma, menghilangkan tattoo menghilangkan tanda lahir, kemerahan paska terapi laser, hingga menyamarkan kemerahan setelah wajah berjerawat. "Perempuan juga wajib memperhatikan manfaat terapi. Disarankan sebelum melakukan terapi calon pasien harus mencari dan memiliki informasi sebanyak- banyaknya tentang terapi yang akan dilakukannya di suatu klinik. Utamakan juga lokasi terapi yang memiliki dokter praktik dan mau menangani langsung pasien," tutup dokter yang juga ibu dari Safira Fakhrizah Wildani dan Hasan Faizal Wildan

CIRI-CIRI WAJAH KUSAM
-Wajah terlihat tidak bercahaya, akibat tumpukan kotoran dipermukaan kulit
-Warna kulit (tone) tidak merata
-Tekstur kulit tidak halus cenderung kasar
-Garis - garis halus / kerutan halus mulai tampak sebelum waktunya.

 

 

Image placeholder
Dr. Firda N. Kusdwiharto, Sp. KK, FINSDV

Founder Klinik Spesialis Kulit & Kelamin, Estetika dan Anti Aging