Artikel

HOLLYWOOD PEEL WITH SPECTRA XT

Majalah AESTHETIC+, Edisi 42 | April 2018

 INGIN MENCOBA TREATMENT YANG SEDANG HITS DI HOLLYWOOD SAAT INI? YA, HOLLYWOOD PEEL ADALAH PERAWATAN WAJAH YANG SAAT INI BANYAK DIPILIH OLEH ARTIS-ARTIS HOLLYWOOD DAN SEKARANG SUDAH TERSEDIA PULA DI INDONESIA. WAJAH AKAN TERLIHAT CERAH DAN CANTIK HANYA DALAM 20 MENIT SAJA.

Hampir setiap pasien yang datang ke sebuah klinik kecantikan untuk perawatan wajah, menginginkan agar wajahnya tampak jauh lebih cerah lebih cantik, bahkan lebih muda setelah keluar dari klinik. Selain tanpa rasa sakit dan efek kemerahan, pasien juga umumnya menginginkan prosedur perawatan yang cepat dan tanpa downtime. Semua ini bisa ditemukan pada alat Spectra XT.

PEREMAJAAN WAJAH DENGAN MENGAPLIKASIKAN KARBON LOTION

      Hollywood Peel memang tengah menjadi buah bibir di kalangan artis-artis Hollywood sejak beberapa tahun lalu dan kini sudah mulai menjadi tren pula di Indonesia. Kunci keberhasilan dari Hollywood Peel ini adalah laser Spectra XT yang menakjubkan. Menurut Dr. Firda N. Kusdwiharto, SPKK, FINSDV dari Hafira Skin Care, Surabaya, Hollywood Peel (Carbonpeel Laser) atau sering juga disebut dengan Spectra Peel adalah sebuah teknik peremajaan kulit, terutama perawatan pada wajah, dengan mengaplikasikan karbon lotion ke wajah sebelum di laser. Perawatan ini sangat cocok untuk semua jenis kulit. "Teknik ini sangat bermanfaat untuk menyegarkan dan meremajakan kulit, serta membuat penampilan wajah menjadi segar, lebih lembut, kenyal, sekaligus cerah secara instan. Selain itu, pori-pori wajah juga akan menjadi lebih kecil dan kerutan-kerutan berkurang, sehingga kulit terlihat lebih muda dan glowing. Pasien sangat puas dengan hasil dari perawatan ini, terutama karena kulit wajah akan langsung terlihat lebih glowing setelah perawatan dengan laser ini" terang Dr. Firda yang juga berpraktik di Hafira Skin Care, Bangil. Laser Spectra XT merupakan salah satu jenis laser Nd:YAG yang 'extended platform' dan diperuntukkan tidak hanya untuk peremajaan kulit, tapi juga dapat dimanfaatkan untuk terapi melasma, tattoo removal (menghilangkan tatol), dermal epidermal pigmented lession, menghilangkan birth mark (tanda lahir), terapi acne (jerawat), facial flushing, kemerahan paska jerawat, juga freckles. "Spectra XT yang diproduksi oleh Lutronic Corporation angat rendah terhadap risiko potensi efek samping, seperti PIH atau post inflammatory hyperpigmentation mau pun hypopigmentation" tambah Dr. Firda.

TANPA NYERI DAN KEMERAHAN

     Spectra Peel bekerja dengan panjang gelombang 1064nm dengan tambahan karbon lotion. Dengan bantuan Spectra Mode, laser ini akan merangsang kulit melalui hantaran panas dan dengan bantuan Q-switch, akan memberikan efek mencerahkan, mengecilkan pori-pori, dan merangsang pertumbuhan kolagen baru, sehingga kerutan halus pun ikut menghilang dan kulit menjadi lebih firm (kencang). "Pasien tidak perlu kha watir akan adanya rasa nyeri pada saat perawatan maupun bekas kemerahan paska pe rawatan. Prosedurnya pun sangat mudah dan cepat, diawali dengan membersih kan wajah pasien, mengoles kan karbon ke seluruh wajah secara merata, kemudian dilakukan perawatan laser pertama dengan Spectra Peel 1064nm, dan dilanjutkan dengan laser toning 1064 QS. Setelah itu, aplikasikan tabir surya pada vwajah pasien. Prosedurnya hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja" Dr. Firda merinci. Saat perawatan, kemungkinan pasien akan merasakan sedikit rasa panas, tapi bukan nyeri, dan pasien bisa langsung beraktifitas dengan wajah yang tampak glowing secara instan hanya dalam sekali terapi. Untuk hasil yang lebih maksimal, terapi dapat dilakukan dua sampai tiga kali seminggu.


 

 

Image placeholder
Dr. Firda N. Kusdwiharto, Sp. KK, FINSDV

Founder Klinik Spesialis Kulit & Kelamin, Estetika dan Anti Aging