Artikel

Tips Persiapan Jelang Menghadapi New Normal Mendatang

7 Juni 2020

New Normal

Hafiraskincare.com, Surabaya Beberapa aturan mulai dipersiapkan dengan adanya wacana 'New Normal' yang akan dilakukan meski pandemi virus Corona masih berlangsung.

"Apa sih itu? New normal adalah perubahan pola hidup pada situasi pandemi covid-19 dengan adanya kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standard / protokol kesehatan yg ditetapkan oleh pemerintah," terang dr. Firda N. Kusdwiharto, Sp.KK, FINSDV.

Protokol Kesehatan

Dibukanya beberapa bidang usaha dan perkantoran, bukan tanpa aturan. Karena menurut dr. Firda, kebijakan ini harus diikuti dengan aturan yang jelas dan tegas agar penularan virus Corona tetap bisa dihambat.

"Artinya perkantoran, industri, tempat kerja sektor jasa & perdagangan akan diperbolehkan dibuka kembali untuk mendukung keberlangsungan usaha perekonomian negara," katanya. "Hal ini tentunya HARUS disertai dengan penerapan protokol menjaga kesehatan yang Ketat & Disiplin dari masyarakat," 

inilah saran dan panduan dalam menjalani aktivitas new normal mendatang.

Jaga Kebersihan

Beberapa diantaranya adalah menjaga selalu kebersihan dan kesehatan pribadi. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang perlu diterapkan selama berada di kantor, transportasi umum, pasar atau pusat perbelanjaan, dan restoran. Serta perlu memperhatikan kebiasaan di rumah usai berpergian dari luar.  Dr. Firda mengatakan, pada tempat kerja pastikan lingkungannya bersih serta berventilasi baik, juga tersedia hand sanitizer, tempat cuci tangan

Menggunakan Masker

Wajib Masker

Penggunaan masker sekarang menjadi hal yang normal saat ini karena setelah pemerintah dan para pakar kesehatan mengeluarkan anjuran untuk selalu mengenakan masker saat berada di luar ruangan bahkan juga di dalam ruangan. Penggunaan masker ditujukan untuk membantu mencegah penyebaran virus secara tidak sengaja.

Menjaga jarak minimal satu meter

Alasan kita perlu menjaga jarak adalah karena virus corona SARS-CoV-2, mikroba yang bertanggung jawab pada terjadinya pandemi Covid-19 dapat menyebar di antara orang-orang yang berdekatan. Secara teoritis virus itu dapat bertahan selama tiga jam dalam tetesan cairan yang ada di udara, dapat ditularkan melalui permukaan yang terkontaminasi, dan mudah menyebar melalui droplet batuk dan bersin. WHO mengatakan jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter. Jarak aman ini dirancang untuk menghalangi metode transmisi atau perpindahan aerosol dan droplet.

Tidur yang Cukup

Tidur Cukup

Banyak dari kita yang melakukan kegiatan sehari-hari dalam kondisi kelelahan. Tetapi setiap kali tetap terjaga ketika tubuh ingin tidur, kita meningkatkan stres dan melukai sistem kekebalan tubuh. Jika kita mengonsumsi minuman kafein sepanjang waktu, mungkin kita tidak menyadari betapa lelahnya kita. Karena tidur itu penting untuk membangun kembali sistem kekebalan tubuh yang berjuang untuk melawan virus dan bakteri, kita perlu membiarkan diri kita tidur.

 

Konsumsi Vitamin Penambah Imunitas

Vitamin C

Untuk mendukung sistem kekebalan tubuh, kita bisa mengonsumsi makanan pendukung kekebalan seperti buah jeruk, bawang putih, brokoli, dan bayam. Jika sistem kekebalan tubuh sudah lemah, ada baiknya juga untuk melengkapi dengan vitamin dan mineral utama yang mungkin telah terkuras seperti Vitamin C, Vitamin B, dan Vitamin D.

HAFIRA SKIN CARE SURABAYA

Alamat : Jl. Ketintang Tim. PTT III No.46, Ketintang, Kec. Gayungan, Surabaya

Instagram : Hafiraskincare

No : +62 812-5209-7678

HAFIRA SKIN CARE BANGIL

Alamat : Jl. Pattimura No.2, Pogar, Bangil, Gajah, Pogar, Kec. Bangil, Pasuruan

Instagram : Hafiraskincare

No : +62 878-5488-2878

#dokterkulitfirda #hafiraskincare #dokterjerawat #dokterflek #doktermelasma
#dokterkulitsurabaya
#dokterkulitbangilpasuruan
#dermatologistrecommended #viruscorona #corona #virus #cucitangan #handsanitizer #imune #vitamin

 

Image placeholder
Dr. Firda N. Kusdwiharto, Sp. KK, FINSDV

Founder Klinik Spesialis Kulit & Kelamin, Estetika dan Anti Aging